Senin, 02 September 2013

Lost In Austen

Saya menemukan miniseri yang sangat bagus; Lost In Austen di YouTube. Sangat lucu dan mengajak penonton untuk berimajinasi untuk sesaat merasakan berada di dalam novel, dan bertualang di dalamnya.


Saya kagum pada kekuatan imajinatif penulis cerita ini, mengingatkan masa kecilku yang banyak dihabiskan dengan membaca buku cerita dan berkhayal, persis seperti miniseri ini. Hanya saja saya tidak ingin merasakan petualangan seperti di 'alam' novel :).

Pada miniseri ini karya Jane Austen menjadi semacam komedi romantis, dan karena itulah saya menyukainya, saya mendapat bobot cerita yang berbeda, dibandingkan ketika membaca novel aslinya, dan ketika menonton versi layar lebarnya.

Lost_In_Austen_miniseries_reading_Pride_And_Prejudice_novel_scene
I'm longing to escape in my favorite novel.
Banyak hal lucu dalam miniseri ini dimulai ketika karakter dalam novel yaitu Elisabeth Bennet mendadak muncul di alam nyata dan bertukar tempat dengan Amanda Price.
Lost_In_Austen_miniseries_swap_places_with_Elisabeth_Bennet
Bertukar tempat dengan Elizabeth Bennet
Amanda berusaha meluruskan jalan cerita, dengan harapan bisa kembali ke dunianya. Tetapi Amanda tidak bisa membendung perasaan cintanya pada Mr Darcy, padahal Mr Darcy juga adalah karakter dalam novel :/.
Lost_In_Austen_miniseries_Brooding_Mr_Darcy
Amanda Price jatuh cinta pada Mr Darcy
Di dalam cerita Mr Bingley menikahi Jane Bennet, tetapi situasi menjadi kacau hingga Jane menikahi pria lain, meninggalkan Mr Bingley yang patah hati.
Lost_In_Austen_miniseries_brokenhearted_Mr_Bingley_scene
Mr Bingley yang patah hati tidak bisa menikahi Jane Bennet
Mungkin hanya sebagian orang bisa menikmati miniseri ini, yang pasti adalah penggemar karya Jane Austen. Dan saya pun ingin sekali-kali escape to another world, tetapi saya belum menemukan novel yang tepat untuk itu. Mungkin dengan menonton miniseri ini sudah cukup:).