Sabtu, 14 September 2013

Latih Memori Bersama Hadi

Beberapa hari ini saya banyak menghabiskan waktu bersama Hadi. Kami banyak bermain games dengan tablet dan komputer. Saya tidak berhenti merasa khawatir bahwa Hadi belum bisa berbicara.

Saat ini saya mencoba games dari koleksi lama yang juga pernah dimainkan oleh anak perempuanku ketika masih kecil dulu yaitu Latih Logika dan Memori.

Tampak games ini menyediakan dua menu pilihan yaitu Latih Logika dan Latih Memori. Saya memilih Latih Memori yang cocok untuk Hadi.

Games_menu_options
Tampak pilihan yang disediakan games ini.
Saya memasukkan nama Hadi sebagai pemain, walaupun sebenarnya pakai otak Mamanya, sedangkan Hadi duduk dipangkuanku.
Choose_games_player
Hadi sebagai pemain, padahal pakai otak Mamanya :D
Ketika mulai bermain ternyata saya mulai kewalahan. Perlahan saya mulai menyadari kemampuanku mendengar mulai menurun, mungkin karena kebiasaan memakai earphone. Ada beberapa kali saya merasa yakin mendengar "s" tapi ternyata "f". Walah... walah.... payah nih!

Playing_Latih_Memori_games
Tiap huruf disebut dengan jelas
Saya bisa mengerti orang yang bekerja sebagai penerima telepon sering salah mengeja nama, atau bahkan salah mencatat pesanan.

Hasil skornya pun menunjukkan jumlah benar dan salah hampir seimbang :(
Games_score
Jumlah benar dan salah hampir seimbang

Ternyata bermain bersama Hadi membuatku menemukan kekurangan pada diriku, yang mungkin tidak akan pernah disadari. Thank God!

Berikut saya harus lebih sering bermain bersama Hadi. Dengan begitu saya akan lebih banyak berlatih karena saya malu dikatakan masih muda kok sudah budeg (tuli).