Sabtu, 10 Agustus 2013

The Truth About Food

Saya masih ingin meng-update pengetahuanku tentang makanan sehat, karena sebagai Ibu rumah tangga yang bertanggung jawab terhadap kesehatan seluruh anggota keluarga hal ini tidak bisa dianggap sepele. Pencarianku sampai pada.... lagi lagi situs YouTube. Bagiku YouTube benar-benar sumber pengetahuan :)

Saya menemukan video yang sangat bagus, film dokumenter sebanyak enam seri yang dibuat oleh BBC berjudul The Truth About Food. Setelah saya menontonnya, saya mendapati banyak artikel di majalah dan buku yang mengulas tentang kesehatan, juga mengutip dari film dokumenter ini.



Makanya saya mengusahakan men-download keenam video ini untuk dijadikan sebagai koleksi sekaligus referensi. It's really worth it!!!

Yang ingin saya cari tahu adalah apakah pola makan vegan kami sudah tepat (untuk dewasa dan anak-anak)? Dan bagaimana cara makan yang tepat untuk mencapai kesehatan yang optimal. Tentu untuk mencari tahu hal ini harus menonton kesemua videonya. Sambil nonton juga harus mencatat kesimpulan dari video yang sudah ditonton.

Yang paling saya suka dari video dokumenter ini adalah menjawab beberapa mitos yang berkembang di dalam masyarakat. Contoh apakah konsumsi gula membuat anak-anak menjadi hiperaktif? Jawabannya ada di video ketiga.



Sedangkan benarkah makanan tertentu ampuh sebagai aphrodisiac? Jawabannya ada di video kedua.



Jika anda seperti saya yang punya banyak pertanyaan tentang makanan yang sehat dan tidak mau sekedar percaya atau menerima begitu saja informasi yang simpang siur, maka keenam video ini bisa menjadi langkah awal untuk mempunyai perspektif baru.

Dan tentu saja ketika menonton film dokumenter ini harus disertai kebijaksanaan, dan tidak menjadikan film dokumenter ini sebagai satu-satunya kebenaran.

Sumber / Sources: