Jumat, 23 Agustus 2013

Kembali Dari Liburan

Halo... lega rasanya kembali dari liburan, badan dan pikiran menjadi segar dan siap kembali beraktifitas. Saya punya banyak hal untuk diceritakan, dan tidak sabar untuk memperlihatkan foto-foto liburan keluarga kami.

Liburan kali ini memberi banyak kenangan selain melepaskan diri dari rutinitas di kota Luwuk, juga membuatku bertemu banyak orang, terutama keluarga yang lebih sepuluh tahun tidak bertemu dan membuatku ingin mengetahui kabar mereka. 

Saya mengalami missing memory ketika bertemu dengan kenalan lama dan bahkan tidak mengenal sebagian sepupuku. Dan saya pun yakin mereka juga begitu. Saya seperti sudah tercabut dari akar setelah menikah dan tinggal di Luwuk.

Saya pernah menyebutkan liburan ini sekaligus juga untuk menghadiri acara pernikahan. Di sinilah tantangan bervegetarian itu terjadi. Meski di acara pernikahan itu menyediakan menu vegetarian, tetapi tidak bisa menghindari pertanyaan dan adu argumetasi tentang mengapa menjadi vegetarian.

Tidak terasa sudah kurang lebih sepuluh tahun lamanya ketika kami sekeluarga memutuskan menjadi penganut vegetarian.Yang bagi sebagian orang waktu yang sangat lama untuk menjadi orang bodoh.

Bagiku alasan menjadi vegetarian sangat personal, dan penuh liku-liku ketika menetapkan keputusan itu, karena sangat menyadari konsekuensi besar bagi kami sekeluarga. Dan menurutku bisa menjadi blogpost tersendiri jika ada pembaca blog Yuefang yang tertarik :) 

Dan saya harus mengakui tantangan bervegetarian adalah ketika berada jauh dari kenyamanan rumah. Dan saya harus malu mengakui bahwa selama ini saya adalah jagoan di kandang sendiri :(  

Meski banyak hal yang terjadi suka maupun duka, saya tetap mensyukurinya. Dan membuatku menjadi semakin dewasa dan belajar berlapang dada untuk tidak memusingkan hal sepele.

Liburan ini sangat dinikmati oleh anak-anakku. Bahkan saya membiarkan mereka menetapkan tempat yang ingin dikunjungi, dan sebisa mungkin kami penuhi. Salah satunya adalah monumen Mandala. Anakku sangat tertarik karena pernah membaca atau menonton di TV tentang sejarah didirikannya monumen ini

Berkunjung_di_monumen_Mandala
Menyempatkan berfoto di depan monumen Mandala
Di blogpost ini saya ingin memperlihatkan penampilan anakku di pesta pernikahan dengan mengenakan koleksi favoritnya. Dia mengenakan caged pearls earrings, spiral flower ring, dan flowery bracelet. She looks so adorable!
Wearing_favorit_handmade_jewelry_collection
Anakku mengenakan koleksi favoritnya :)
Terus terang liburan kali ini membuatku 'ketagihan' untuk berlibur secara teratur. Karena saya merasa lebih relaks dan efeknya juga positif bagi seluruh keluarga. Tetapi itu berarti kami harus sering meninggalkan Luwuk, hal ini membuatku harus memikirkan kembali untung ruginya :P .