Senin, 12 Agustus 2013

Curious Baby In My Kitchen

Seperti inilah Hadi jika berada di dapur. Rasa ingin tahunya yang besar membuatnya melakukan apa saja, yang saya sendiripun tidak menyangka Hadi akan punya ide seperti ini.

Contohnya berdiri di dekat kompor untuk sekedar mengintip apa yang sedang dimasak. Dan tempat favoritnya adalah di dekat rak bumbu. Dia seperti asistenku yang mengambilkan bumbu dapur yang biasa saya gunakan :D

Hadi_standing_near_the_stove
Hadi bermain di dekat rak bumbu.
Supaya leluasa bereksplorasi di dapur, Hadi dibantu bangku plastik yang didorong kesana kemari di manapun saya berdiri. Seperti saat ini ketika saya sedang mempersiapkan biji jali-jali yang akan dikeringkan.
Hadi_playing_with_barley
Bermain  dengan biji jali-jali
 Oh Hadi sayangku. I've never seen such a curious baby!

Hadi_on_the_plastic_chair
Berdiri di atas bangku plastik
Jika ada yang berkata bahwa saya sudah gila membiarkan anakku bermain di dapur, well mereka memang benar bahwa dapur bukan tempat bermain yang aman dan nyaman terutama untuk bayi. Tetapi bukan saya yang mengajarkan Hadi untuk mengambil bangku, apalagi berdiri di dekat kompor.

Percaya atau tidak saya pun tidak suka Hadi berada di dapur, karena saya menyadari kemungkinan resiko kecipratan minyak goreng, teriris pisau, dll. Yang bisa saya lakukan adalah semaksimal mungkin menjaga keselamatan Hadi sambil memasak. Dan mengupayakan ada yang mengawasi Hadi ketika saya sedang memasak, yang hal itu pun sulit, karena Hadi selalu berusaha lolos dari pengawasnya.

Si kecil Hadi sudah punya pikiran sendiri rupanya :D