Kamis, 04 Juli 2013

Full House-Korean Drama

Saat ini saya sedang keranjingan nonton drama Korea. Dan koleksiku satu-satunya hanyalah Full House selain drama Taiwan The Love At The Dolphin Bay. Rasanya susah melupakan serial drama Korea yang satu ini, karena seluruh dunia pun ikut terjangkit demam Korea berkat drama ini :D

Bahkan drama ini telah melambungkan nama Song Hye Kyo yang berakting sangat bagus dan cantik sebagai Han Ji Eun. Mendadak arah kiblat fashion anak muda langsung mengarah ke Korea, begitu juga dengan gaya tatanan rambut yang meniru side ponytail Han Ji Eun :D

Song_Hye_kyo_role_as_Han_Ji_Eun_in_Full_House_korean_Drama_2003
Tatanan rambut side ponytail kembali jadi tren berkat drama Korea ini
Saya termasuk penikmat drama yang sangat dan super kritis. Saya bisa memiliki copy drama ini pastilah karena memiliki kesan yang mendalam. Karena tujuan utama memiliki copy-nya adalah supaya suatu saat bisa dinonton kembali ,kan?

Dari segi cerita menurutku tidak terlalu bagus, walaupun saya suka komedi romantis. Saya susah mengerti perasaan Lee Yong Jae yang ingin memiliki satu tetapi tidak bisa melepaskan yang lain.

Ada beberapa adegan yang menurutku sangat konyol seperti Han Ji Eun yang berlarian mengejar kedua temannya dengan sepatu hak tinggi. Dan kenapa harus ada adegan mencuci baju secara manual, mustahil rumah modern seperti itu tidak memiliki mesin cuci ??? /:).

Selain hal konyol pada drama ini, juga ada hal yang tidak praktis (unpractical) di dunia nyata, selain berkejaran dengan sepatu hak tinggi, yaitu dari segi fashion yang dikenakan para pemain. Terutama yang dikenakan Kang Hae Won diperankan oleh Han Eun Jung. Beberapa baju yang dikenakan sangat terbuka dan tidak sesuai dengan image orang Korea yang santun dan elegan.

Han_Eun_Jung_cast_Full_house_Korean_Drama
Terlalu sexy dan tidak layak dikenakan di dunia nyata

Han_eun_jung_wear_pink_outfit_in_a_scene_of_Full_House_Korean_Drama
Meniru style Erin Brockovich dengan memperlihatkan bra
Walaupun ada juga beberapa yang menurutku sangat OK dan very chic. Tetapi secara keseluruhan dari segi fashion drama Korea pada umumnya seperti panggung peragaan busana dengan para pemeran sebagai modelnya. Meski demikian ada beberapa piece aksesoris yang saya sukai dan mungkin ada yang bisa diadaptasi dari drama ini pada project berikutnya :)

Hal yang saya sukai pada drama ini adalah layout lokasi syuting yang mereka gunakan. Design rumahnya sangat simpel dan minimalis, bisa menjadi contoh rumah hemat energi, karena memasukkan cahaya matahari secara maksimal. Tetapi saya pun menemukan hal unpractical pada rumah ini, yaitu sekeliling rumah ini bisa diakses dengan mudah, dari teras hingga halaman belakang. Itu berarti tidak aman dari pencuri atau perampok /:)

Awalnya saya pun tidak menyangka bahwa mereka menggunakan rumah betulan sebagai lokasi syuting, yang menurutku memiliki nilai plus. Karena rumah itu akan menjadi tujuan wisata yang berarti mendapat pemasukan terus menerus hingga bertahun-tahun kemudian. Persis seperti pulau Jeju yang terkenal berkat drama Winter Sonata. Saya salut pada orang yang memiliki ide ini (y).

Yang paling berkesan pada drama ini adalah adegan Han Ji Eun yang mengetik di komputernya dengan karakter Korea. Hal inilah yang menginspirasiku untuk belajar hingga akhirnya saya bisa membuat video  How To Setup Chinese In Windows XP dan Cara Instal Chinese LIVE  keduanya bisa diakses di YouTube.

Saya bukan penggemar fanatik drama Korea, dan juga tidak mau ikut arus demam Korea. Tetapi saya menyukai drama ini dengan caraku sendiri :D