Selasa, 04 Juni 2013

The Beautician And The Beast

Saya memilih film Beautician And The Beast untuk menikmati suasana santai, sambil mencari ide-ide baru untuk beading project berikutnya.

Dengan adanya Fran Drescher saya yakin akan menemukan sesuatu yang lucu. Tetapi dengan Timothy Dalton, I have no clue at all! Karena saya belum pernah melihatnya berakting lucu, apalagi karakter khasnya yang berwajah muram dan serius. Jadi dalam film ini untuk pertama kalinya saya melihat Timothy Dalton berperan dalam film komedi.

The_Beautician_And_The_Beast_Timothy_Dalton_And_Fran_Drescher
Di sini Timothy Dalton tampil sebagai diktator di negara Slovetzia
Dari beberapa adegan di film ini saya bisa langsung mengenalinya sebagai parodi dari beberapa film yang pernah saya tonton sebelumnya. Antara lain: Evita, Sound Of Music, The Nanny, dan King And I.  

Inti ceritanya adalah Joy Miller (diperankan oleh Fran Drescher) dipekerjakan sebagai guru pribadi untuk anak Presiden di negara Slovetzia. Karakter yang dibawakan Fran Drescher sebagai guru yang konyol, lucu, dan sexy langsung mengingatkan saya pada serial The Nanny yang membesarkan namanya.

Kemudian ketika kehadiran sang guru mulai terlihat mempengaruhi sang Presiden, mulai dari mengadakan pesta di Istana, hingga mengeluarkan dekrit yang memberi kebebasan para buruh untuk berorganisasi dan dibayar ketika lembur yang sebelumnya tidak pernah mereka dengar, mengingatkan saya pada film King And I

Kemudian ketika sang Presiden pun jatuh hati padanya, mengingatkan saya pada film Sound Of Music yang legendaris itu.

The_Beautician_And_The_Beast_romantic dance_scene
Adegan ini mengingatkan pada dua film lawas Sound Of Music dan King And I
Dari snapshot ini pun langsung mengingatkan saya pada film Evita yang diperankan oleh Madonna. Bedanya dengan Evita, adegan ini langsung membuat saya tertawa sampai sakit perut:D.
The-Beautician-and-the-beast-imitating-Madonna-as-Evita-Peron
Menirukan Madonna dalam Film Evita
Dan sang Presiden yang merupakan diktator di negara itu terlihat konyol di hadapan rakyatnya... ck... ck... ck....ck... untung cuma di film, kalau di alam nyata sudah pasti ditembak mati dengan tuduhan penghinaan.

The_Beautician_and_the_beast_after_imitating_Madonna_as_Evita_peron
I always wanna do that!
Berikut ini beberapa adegan lucu yang tidak terlupakan, karena film ini telah sukses membuatku sakit perut akibat banyak tertawa :D

The_Beautician_And_The_Beast_Fran_Drescher_become_accidently_masseur
Terpaksa menjadi tukang pijat
Di sini Timothy Dalton tampak jauh lebih tua dibandingkan ketika berperan sebagai Mr Rochester dan James Bond menggantikan  Roger Moore. And he's still in perfect shape for a man at his age.

The_Beautician_And_The_Beast_after _Shaving_scene
Look at you, you're smart, you're charming, you're sexy.
 Berikut ini yang membuatku tertawa adalah dialognya "You feed the chicken chicken?"
The_Beautician_And_The_Beast_Joy_Miller_with_her_chicken_at_home
You feed the chicken chicken?
Apapun komentar di luar sana bahwa film ini kurang sukses, atau film ini adalah parodi dari film-film sebelumnya, mulai dari judul "The Beautician And The Beast" yang merupakan plesetan dari film Disney "Beauty And The Beast", yang menurutku telah sukses membuat publik berkesimpulan bahwa ini adalah film komedi. Itulah yang terjadi padaku ketika pertama kali membaca judul film ini.

Bahkan ada yang berkomentar bahwa akting Fran Drescher biasa saja tanpa kejutan (tidak lebih bagus daripada The Nanny), dan suaranya yang sengau bagi orang lain mungkin mengganggu. Tapi bagiku She's great in her own way. Dengan kata lain I love this movie!!!!!

Bagiku Timothy Dalton sukses tampil di film komedi, dengan tidak berusaha tampil lucu, bahkan tampak natural mengikuti alur cerita. Ciri khasnya dengan wajah muram dan suara bariton yang dalam dan ....sexy sangat tepat memerankan The Presidente.

Awalnya saya berencana membuat posting ini tanpa snapshot, karena tidak bisa membuat snapshot yang bagus tanpa blur. Untunglah saya menemukan situs Fan Pop yang memiliki koleksi snapshot dengan kualitas gambar yang bagus. Bravo Fan Pop!!!!

Rasanya malam ini saya bisa tidur dengan nyenyak dengan senyum di wajahku, ....mungkin memimpikan film ini. Dan keesokan hari semoga punya cukup energi untuk mendapatkan ide baru untuk beading project berikutnya:)

Sumber :