Kamis, 06 Juni 2013

Hari Bersih-Bersih Lemari Es

Seharian ini saya sangat sibuk membereskan dan membersihkan isi kulkas karena sudah terlalu penuh. Apalagi minggu lalu saya kedatangan tamu yang menginap di rumahku. Sehingga kulkasku penuh sesak dengan makanan; sayuran, buah, dan hidangan sisa yang disajikan untuk tamu.

SO... saya berpikir harus memilah mana buah atau sayur yang bisa dikeringkan (dengan Excalibur Dehydrator tentunya) supaya tahan lebih lama dan hemat tempat, dan mana yang harus dihabiskan dalam minggu ini.

Saya mendapat oleh-oleh paprika beraneka warna, kebetulan sekali karena punyaku sudah habis, terakhir saya menghabiskan semua paprika kering untuk membuat Spaghetti. Yang pasti paprika masuk daftar utama untuk 'diselamatkan' terlebih dahulu :)

Fresh_colorful_paprikas
Dapat oleh-oleh paprika beraneka warna :D
Selain paprika saya juga diberi oleh-oleh berupa brokoli, bunga kol, baby buncis, kacang kapri, White Crab Mushroom; sejenis jamur yang baru pertama kali saya lihat, semuanya adalah sayuran yang tidak umum terdapat di Luwuk. So saya harus pastikan untuk memakainya sebisa mungkin tanpa ada yang terbuang.

Sayuran_baby_buncis
Baby buncis

Fresh_Broccoli
Brokoli

Fresh_cauliflower
Bunga Kol

White_crab_mushroom
White Crab Mushroom tidak sabar ingin segera mencobanya

Kacang_kapri
Kacang Kapri
Rasanya tidak ada orang yang segembira saya mendapat oleh-oleh sayuran sebanyak ini, rasanya berada di surga. Saya bisa membayangkan makan enak dengan semua sayuran ini.
 
So hari ini saya harus fokuskan pikiran untuk menyusun menu sepanjang minggu ini untuk menghabiskan semua oleh-oleh ini :) dan membuat kulkasku jadi tempat yang nyaman kembali.