Sabtu, 18 Mei 2013

Lacey Beaded Ring-Double Needle

Yey..... saya berhasil membuat Lacey beaded ring dengan double needle. Dan betul seperti dugaanku, hasilnya lebih efisien. Dan juga bentuknya lebih bagus karena membentuk nyaris..... setengah kubah. Dengan bentuk seperti ini lebih tepat saya menyebutnya  Filigree beaded ring.

Tetapi karena polanya yang memyerupai renda so saya tetap mempertahankan nama project ini Lacey Beaded Ring. Disebut filigree karena bentuknya yang menyerupai logam tipis yang diukir dengan pola organik seperti akar pohon, atau dengan pola asimetris lainnya. Saya pernah melihat pola ini di sebuah film dengan setting di era Victoria.

Untuk mendapatkan efek filigree yang cantik dengan bentuk yang melengkung seolah memeluk jari, yaitu mengelilinginya hingga kedua jarum saling bersilangan di tempat untuk membuat ringband. Jika kedua benang ditarik maka akan terbentuk lengkungan. Hal ini tidak saya dapati ketika membuat project ini pertama kali.
Lihat perbedaan antara before dan after
Bandingkan setelah remaking project sebelumnya dengan metode double needle, hasilnya lebih bagus dengan lengkungan yang pas di atas jari.

Kini kedua cincinku tampak lebih OK




Jangan dikira saya berhasil membuatnya dengan satu kali percobaan. Setidaknya saya berhasil di percobaan keempat:D . But it's all worth it. You never know if never try it!

Rehat sejenak untuk mendapatkan ide berikutnya.