Kamis, 02 Mei 2013

Find A Perfect Fishingline For Beading

O God saat ini saya kehabisan beading thread karena sudah melakukan eksperimen  gila-gilaan selama bulan April lalu. Bagaimana tidak cepat habis kalau sering membongkar atau mengulang project, entah karena ada yang salah atau pas ada seed beads yang pecah sewaktu project dikerjakan.

Jadi mau tidak mau demi memenuhi tuntutan si perfektionis dalam diriku harus rela membongkar dan mengulang kembali jika tidak bisa ditolerir lagi kondisinya.

So jadilah satu rol beading thread sepanjang 200 meter habis dalam sebulan. Saya menggunakan sejenis fishingline (benang tasi yang dipakai nelayan untuk memancing ikan),

Fishingline_as_beading_thread
Aduh sudah kehabisan benang tasi!!!
Ketika saya pergi ke toko yang menjual peralatan pancing dengan membawa contoh gulungan ini, ternyata mereka tidak menjual merk yang sama, bahkan kata pemilik toko itu tidak tertera jelas ukurannya, cuma ada keterangan nomor dua (No.2), panjang 200 meter, dan merknya adalah NICE.

Terpaksa saya harus bereksperimen dengan berbagai ukuran, mulai dari 4 kg, 5 kg dan 6 kg. Intinya meski tidak punya merek yang sama dengan yang sebelumnya, paling tidak punya ketebalan yang mirip. Akhirnya saya mengetahui bahwa tidak semua fishingline berukuran sama, meski sama-sama bertuliskan 5kg misalnya.
Maka jadilah saya harus mencoba dua merk dengan ukuran yang sama yaitu 5kg, hingga akhirnya saya menemukan merk yang ideal untukku.

Fishingline_different_sizes_as_beading_thread
Borong tasinya supaya tidak kehabisan

Dan karena takut kehabisan lagi, benang tasi ini saya borong hingga tiga rol :D 1 rol=100 meter. Dengan begitu saya bisa tenang dan fokus pada beading project-ku berikutnya.