Selasa, 30 April 2013

Blackcurrant Smoothies

Selama dua bulan terakhir cuaca sangat kacau. Meski sering turun hujan, hawa tetap terasa panas. Saya selalu waspada menjaga kesehatan supaya kami sekeluarga tidak gampang sakit.

Yang selalu diperlukan dalam kondisi cuaca yang aneh bin ajaib seperti saat ini adalah makanan yang mengandung antioksidan yang kuat. Kebetulan saya punya simpanan anggur hitam yang dibekukan. Dan inilah saat yang tepat untuk digunakan.

Frozen_blackcurrant
Punya simpanan anggur hitam yang dibekukan.
Saya pernah membaca bahwa kandungan antioksidan pada anggur hitam lebih besar daripada yang berwarna merah atau hijau. Tetapi yang terpenting adalah selalu memilih bahan makanan yang beraneka warna untuk mendapatkan nutrisi dari sumber yang bervariasi.

Well lain kali saya akan membuat smoothie menggunakan terong ungu. Rupanya terong punya rasa yang plain sehingga aman dikombinasikan dengan bahan lainnya.

Saya juga menggunakan bahan lain seperti pisang raja yang matang, apel beberapa biji, dan jeruk nipis yang diambil sarinya.
Blackcurrant_smoothie_other_ingredients
Bahan lain Blackcurrant Smoothie
Campurkan semua bahan hingga halus, dan siap disajikan. Ingatlah selalu untuk mengulum smoothie (supaya tercampur dengan liur) sejenak sebelum ditelan, untuk membantu penyerapan zat gizi secara optimal di dalam usus
Blackcurrant-smoothie-ready-to-serve
Blackcurrant Smoothie siap disajikan. Hmm... segar!!!!