Minggu, 28 April 2013

Beaded Heart Pendant Variations

Ternyata project beaded heart pendant dengan dua warna seed beads dan menggunakan dua ukuran kristal yang berbeda berhasil dengan baik. Hasil rancangan dengan dua warna seed beads jauh lebih OK karena memperjelas warna kristal di tengah.

Beaded_heapendants_with_different_sizes_outer_beads_Light-siam-AB_Rose-AB

Dan menggunakan dua ukuran kristal yang berbeda; 3mm bicone di bagian pinggir dan 4mm bicone di bagian tengah juga berhasil dengan baik. Hasilnya adalah menggunakan kristal berukuran 3mm  menjadikan pendant sedikit lebih kecil daripada yang menggunakan 4mm pada keseluruhan project.

Dan hasilnya pun tetap bagus digunakan sebagai pendant ataupun bracelet charm. Menurutku saya berhasil membuat pendant sesuai dengan seleraku. Bahkan dengan ukuran yang lebih pas jika dibandingkan dengan pendant atau bracelet charm yang terinspirasi oleh MeiIris.

Beaded_heart_pendants_comparation_design

Hanya saja saya harus melakukan sedikit modifikasi ketika membuatnya dengan bicone 3mm, yaitu menambahkan sebutir seed beads di antara setiap kristal Swarovski. Untuk lebih jelas perhatikan gambar di bawah ini:

Beaded_heart_pendants_modification_with_different_sizes_outer_beads
Perbandingan menggunakan 4mm dan 3mm pada bingkai luar.
Jika tidak demikian pendant tidak bisa terbentuk dengan baik karena menghasilkan celah yang  memperlihatkan beading thread yang dilalui di antara kristal.

Saya harus mengatakan hal yang paling saya sukai design dari Aleshia adalah adanya tempat khusus untuk menggantungkan jump ring. Lihat gambar di bawah ini:

Beaded_heart_pendants_with_jump_ring_attachment
Ada tempat khusus untuk menaruh jump ring.
So intinya eksperimenku berhasil dengan baik. Saya bisa membuat variasi lain dari beaded heart pendant selain yang diajarkan oleh Aleshia. 

Kesimpulannya tidak ada yang lebih unggul antara design Aleshia atau MeiIris. Jika ingin dijadikan pendant gunakan kristal 4mm pada keseluruhan rancangan, dan gunakan 3mm sebagai 'bingkai' luar jika menginginkan pendant ukuran lebih kecil atau dijadikan charm bracelet. Jika ingin charm bracelet yang lebih mungil rancangan MeiIris lebih tepat.

Saatnya untuk break sejenak sambil menggali ide baru.