Jumat, 22 Maret 2013

Lady In White Bracelet-Brainstorming Idea

Butuh waktu beberapa lama berkutat dan mencari ide untuk menyelesaikan project Lady In White. Idenya sebenarnya sederhana, hanya mencari pengganti kristal white alabaster pada rancangan sebelumnya.

Tujuannya supaya tampak sebagai bagian dari pola gelang dan juga serasi dengan sliding clasp yang saya gunakan, dan yang terpenting adalah bahannya harus kuat dan tahan lama karena letaknya di antara dua jump ring.

Syukurlah saya mendapat ide (really...  really... a brainstorming idea) menggunakan metal bead berukuran 4mm yang diapit dengan dua metal bead berukuran 2mm yang berwarna serasi dengan sliding clasp. Ye....y problem solved! Thank You God so much for the inspiration!


Lady_In_white_bracelet_new_idea_closure_design
Menggunakan metal bead sebagai pengganti kristal.
Tampak pada foto design sebelum dan sesudah, bandingkan bagaimana rupa closure pada kedua gelang ini. Semoga setiap orang yang melihatnya akan setuju dengan rancangan closure yang baru.

Lady_In_white_bracelet_before_after_closure_design
Before and After
Meski sebenarnya bukan ide yang jenius, tetapi saya berprinsip menggunakan segala sumber daya yang ada dan harus se-simple mungkin ketika memikirkan ide ini. Sekarang saya baru mengerti mengapa seorang motivator terkenal mengatakan "Ide adalah modal atau sumber daya tak ternilai harganya", dan juga tidak akan pernah habis meski terus digali.

Dan itulah sebabnya mengapa kerajinan tangan terutama handmade jewelry biasanya lebih mahal daripada buatan pabrikan yang dikerjakan secara massal. Karena ide kreatif dan waktu yang dicurahkan oleh pembuatnya menjadikan sepotong perhiasan tampak unik, atau dalam bahasa Inggris disebut One Of A Kind.
Lady_In_white_bracelet_compare_old_new_closure_design
Tampak dua Lady In White dengan closure berbeda
Saya merasa lega karena menuruti sosok perfeksionis dalam diriku untuk melakukan remaking project ini, meski awalnya saya sangat enggan. Syukurlah berkat Tuhan dan kegigihan si perfeksionis project ini berhasil diselesaikan. Sekarang gelang Lady In White tampak lebih anggun dan elegan sesuai namanya.

Lady_In_white_bracelet_finishing_closure
Sekarang terlihat lebih anggun dan cantik
Tangan ini terasa gatal jika tidak menambahkan sesuatu sebagai embellishment. Saya merasa butterfly dangle cocok menemaninya:)

Lady_In_white_bracelet_with_butterfly_dangle_embellishment
Tampak serasi dengan butterfly dangle.