Minggu, 10 Februari 2013

Gong Xi Fa Chai 2013

Selamat Tahun Baru Imlek bagi yang merayakan. Tidak terasa tahun berganti, sang Naga harus merelakan tahtanya diberikan kepada sang Ular.

Tidak banyak yang saya minta setiap kali tahun berganti. Hanya memperbaharui rasa optimisme dan harapan akan kehidupan yang lebih makmur dan sejahtera akan menghampiri negara, masyarakat dan keluarga kita.

Saya tidak bisa menahan rasa geli di hati ketika anak perempuanku yang sangat antusias menyambut Tahun Ular, membuat sesuatu dengan plastisin. Dia mencurahkan segala kemampuan (dengan plastisin) dan pengetahuannya (berbahasa Mandarin) dalam karyanya.

snake_year_chinese_new_year_artwork_from_above
Hasil karya anakku tampak dari atas
Menurutku hasil karyanya sangat bagus bahkan kreatif. Saya tidak tahan untuk tidak memotret dan 'meminta' izinnya untuk ditampilkan di blogku. Dan dengan senang hati dia memberikannya.

Dia sampai memikirkan setiap detil segala hal yang berhubungan dengan Tahun Baru Imlek. Mulai dari kue hingga membuat mercon dari sisa plastisin yang cuma secuil.

snake_year_chinese_new_year_plastisin_artwork_fire_crackers_detail
Lengkap dengan detil petasan
Dan tidak lupa sang Ular lengkap dengan karakter Mandarin.

snake_year_chinese_new_year_plastisin_artwork_snake_chinese_character
Tidak lupa dibuatkan Ular lengkap dengan huruf Mandarin
Saya sangat bangga pada hasil karyanya. Meski sederhana tetapi saya tahu dia membuatnya dengan tekun dan memperhatikan setiap detil. Seperti yang pernah dilakukannya dulu untuk memperingati hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-67.

Sekali lagi saya mengucapkan Happy Chinese New Year everyone. May we all have a whole prosperous and pleasant year.