Selasa, 01 Januari 2013

Selamat Datang 2013

Akhirnya sampailah kita di tahun 2013. Awal tahun haruslah diawali dengan penuh syukur karena sampai saat ini kita semua masih sehat, sehingga masih bisa bekerja dan berkarya. 

Dengan optimis kita menyambut 2013 bukan karena tidak jadi kiamat di 2012 (diramalkan 20 Desember), tetapi karena yakin akan hari esok yang lebih baik.

Banyak hal yang kita tinggalkan di tahun 2012. Entah urusan yang sudah terselesaikan dan yang belum kunjung dimulai.

Untuk itu di awal tahun 2013 saya berdoa dengan tulus kepada Tuhan Yang Maha Esa dan memohon satu hal yaitu Kebijaksanaan.

Seperti yang dilakukan Raja Salomo yang meminta Kebijaksanaan sebagai permohonannya kepada Tuhan, agar bisa menjadi pemimpin yang baik bagi rakyatnya, dan bisa membedakan mana yang baik dan jahat.

Saya masih kecil ketika membaca kisah ini dalam bentuk komik. Pikiran kekanak-kanakan yang timbul saat itu adalah apakah kebijaksanaan sedemikian penting, lebih dari segalanya di bumi ini? Ketika itu saya membayangkan pastilah Raja Salomo meminta kekayaan yang berlimpah, wilayah kekuasaan yang luas, atau mungkin usia panjang untuk bisa menikmati semua itu.

Dengan bercermin dari kisah raja Salomo saya menyadari bahwa beberapa kegagalan dan urusan yang tidak terselesaikan di tahun lalu adalah akibat tidak membuat keputusan dengan bijak.

Makanya saya sangat membutuhkan kebijaksanaan untuk bisa senantiasa membuat keputusan yang benar. Mulai dari  membuat keputusan bisnis yang benar pada saat yang tepat, atau sekedar memilih mau makan apa hari ini.

Saya teringat sebuah artikel tentang khasiat kristal air yang diberi kata-kata positif. Makanya hari ini saya ingin mempraktekkannya dengan menulis di sepotong kertas sebuah doa yang ditempel di gelas minumku. Tidak lupa kutuliskan kebijaksanaan (Wiser).

Terinspirsi dari buku The True Power Of Water
Memohon Kebijaksanaan adalah doa tertinggi yang  kupanjatkan di awal dan sepanjang tahun ini, semoga dengan kebijaksanaan dalam diriku saya menjadi manusia yang lebih baik. 

Selamat Datang 2013. Selamat Tahun Baru bagi semua pembaca Blog Yuefang. Semoga di tahun ini kita semua menjadi lebih bijaksana.