Kamis, 06 Desember 2012

Remaking Christmas Wreath Bracelet

Saya teringat sebuah project yang pernah saya buat sekitar setahun yang lalu. Sebuah gelang yang menurutku gagal total. Dan saya bertekat ingin melakukan remaking project.

Menurutku saat ini adalah momen yang pas di bulan Desember, karena gelang ini bertemakan suasana Natal. Terutama karena saat ini saya punya semua sumber daya yang diperlukan; berupa material dan pengetahuan tentang Peyote stitch.

Sekedar kilas balik inilah project Christmas Wreath Bracelet yang gagal itu.

Christmas_wreath _bracelet
Inilah remaking project saat ini.
Pada saat itu saya menggunakan seed bead yang entah merk apa, hingga mendapatkan hasil yang tidak seperti yang saya inginkan. Dan terus terang saja warna keemasan yang saya gunakan mudah pudar bahkan ketika sedang dikerjakan. Huh....payah!

Untuk remaking project ini saya menggunakan seed bead Miyuki size 11 untuk warna putih (white lined crystal AB) dan merah (transparant red), dan untuk warna emas menggunakan seed bead yang (lagi-lagi) entah merk apa. tetapi yang pasti kualitasnya bagus dan tidak mudah pudar.

Christmas_wreath_bracelet_seed_beads_material
Inilah bahan seed beads yang saya gunakan pada project ini
Khusus tentang seed bead keemasan yang digunakan tidak berukuran sama dengan yang lainnya. Meski pada awalnya sempat ragu untuk menggunakannya, tetapi setelah dites sepanjang 5 cm, hasilnya lumayan bagus, bahkan menciptakan semacam tekstur. Not too bad!

Biar bagaimanapun saya sudah bertekat tidak akan menunda project ini lagi. Tidak lama lagi akan saya perlihatkan hasilnya. Wish me luck Ok!