Selasa, 14 Agustus 2012

Netting Stitch-Beaded Bead

Project pertamaku yang menggunakan teknik netting stitch adalah membuat beaded bead. Karena terinspirasi dari gambar yang saya lihat di situs Beading Butterfly. Dan membuatku tertantang untuk mencobanya.

Kemudian saya mencoba browsing untuk mencari tutorial, dan menemukannya di situs Knotty Knits. Meski di tutorial ini adalah tentang membuat gelang, tapi saya membuat modifikasi untuk mewujudkan ideku.

Inilah hasil pertamaku beaded bead menggunakan teknik netting stitch. Saya menggunakan Swarovski Rosaline Pearls mulai dari ukuran 4mm, 6mm, dan 8mm, dan dipadukan dengan seed beads Toho 11o Marbled Opaque Beige-pink yang saya beli online di Studio Manik.

netting stitch_beaded_beads_cat's_eye_beads_inserted
Project pertamaku dengan netting stitch
Kemudian saya menantang diriku untuk membuat beberapa project dengan  mempadukan Swarovski bicone 4mm dan Swarovski Rosaline pearls. Dan juga menyisipkan cat's eye beads dengan warna yang senada (disebut cat's eye beads karena menyala dalam gelap seperti mata kucing)


Netting_stitch_beaded_beads_project
Modifikasi dengan memadukan Swarovski pearls dan bicone crystals

Saya menjadi penasaran akan seperti apa hasilnya di tempat gelap. Lalu saya menaruhnya di bawah meja komputerku dan mencoba membuat gambar yang bagus. Inilah hasilnya:

Netting_stitch_beaded_beads_with_cat's_eye_beads_in_the _dark
Cat's eye beads membuatnya terlihat cantik di tempat gelap.
Berikut saya akan mencoba membuat beberapa project lain menggunakan teknik netting stitch.