Sabtu, 04 Agustus 2012

Lady In White Bracelet

Akhirnya saya memutuskan untuk berhenti sementara bereksplorasi dengan wire crochet sampai saya menemukan ide yang benar-benar baru. Sekarang saya mendapat ide untuk bereksplorasi dengan kombinasi warna white opaque dan kristal clear

Saya mencari koleksi kristal Swarovski yang pas untuk project ini yaitu 5328 4mm Opal Alabaster dan Crystal AB. Tantangan pada project ini adalah saya tidak memiliki pola untuk diikuti, bahkan dari semua koleksi buku atau majalah tentang beading yang saya miliki.

Jadi yang saya miliki hanyalah visualisasi hasil akhir dari project ini yang  berupa gelang dengan nuansa putih yang anggun. Dengan kata lain polanya hanya ada di kepalaku, dan project ini murni hasil kreasiku sendiri.

Lady_in_white_Bracelet_details
Tampak detil dari jarak dekat
Dengan perlahan namun pasti saya berhasil menyelesaikan gelang ini. Setelah selesai, saya pun menemukan tantangan berikutnya yaitu bagaimana supaya bisa memasang slide clasp.

Lagi-lagi tidak ada petunjuk. Dan saya harus rela melakukan trial and error, hingga menemukan cara tepat yang memakan waktu selama 2 jam hanya untuk menemukan cara memasang clasp

Akhirnya saya bisa merasa lega setelah berhasil menyelesaikan project ini. Dan sekaligus merasa heran karena bisa menyelesaikan project ini dalam waktu semalam (kurang lebih 3 jam), hanya dengan modal nekat dan visualisasi, tanpa ada petunjuk atau pola dari buku atau majalah untuk diikuti.

Lady_in_white_bracelet_with_4mm_Swarovski_crystal_opal alabaster_and Crystal AB
Hasil akhir dilengkapi magnetic slide clasp
Yah... saya anggap saja ini semua karena bantuan Tuhan yang telah menuntunku. Meski begitu saya harus tetap rendah hati, mau terus belajar, dan mencoba tantangan baru.Thank You God!