Rabu, 18 Juli 2012

Slinky Flower Wire Crochet Pendant

Akhirnya setelah puas bereksperimen Slinky Flower Crochet dengan benang wol, akhirnya saya memberanikan diri mengaplikasikannya dengan Artistic Wire. Untuk project ini saya menggunakan double 26 gauge Non Tarnish Brass.

Learn_To_Make_Slinky_Flower_Crochet_with_wool_yarn
Hasil eksperimen dengan benang wol
Dengan hati-hati saya mengerjakannya, sambil mencari ide untuk menyelesaikan project ini. Saya sudah bertekat bahwa project ini harus berhasil, kalau tidak berarti sia-sialah kawat yang saya gunakan. Maklum saya sangat irit dalam pemakaian material, karena sangat mahal (kebanyakan masih impor)

Making_Slinky_flower_wire_crochet_with Artistic_wire_26_gauge_Brass_wire
Mengaplikasikan Slinky Flower Crochet pada Artistic Wire
Saya tidak ingin meengulang cara embellishment dengan project sebelumnya. Saya mencoba berekperimen membuat wire wrap menggunakan 3 biji kristal berukuran 4 mm dan hasilnya tampak organik mirip batang atau dahan pohon, hanya saja berhiaskan kristal berwarna-warni. Lalu saya membuat lagi 3 wire wrap dengan masing-masing 3 biji kristal dengan warna acak.

Ternyata hasilnya tampak bagus dan unik. Kemudian saya mencari cara bagaimana supaya 5 batang wire wrap setelah disatukan, kemudian bisa di-attach bagian bawah dan kokoh pada tempatnya. Caranya adalah semua dipelintir jadi satu dan masukkan di loop tengah dan ditekuk semua kawat hingga tidak menyakiti ketika dipakai nanti.

Inilah hasil akhirnya:

Finishing_slinky_flower_wire_crochet_with_faux_pearl_Swarovski_crystals_embellishment
Inilah hasil akhir dengan mutiara dan kristal Swarovski sebagai center embellishment
Sedari awal saya menonton video dari Teresa, sudah terbayangkan bentuk Slinky Flower Crochet sebagai pendant (liontin). Dan keunggulan project ini adalah bentuknya yang lebih imut dibandingkan project sebelumnya. Meski sama-sama menggunakan double 26 gauge Artistic Wire.

Slinky_flower_wire_crochet_smaller_size
Bandingkan ukurannya yang lebih kecil dibanding project sebelumnya.
Terimakasih Tuhan telah memberiku ide sehingga saya bisa menyelesaikan project ini.

Sumber Ide:
YouTube-Slinky Flower Crochet