Selasa, 24 Juli 2012

Mi Soto Vegetarian

Hari Minggu kemarin saya membuat mi dengan kuah Soto untuk makan siang. Sengaja saya menyajikan Soto karena kuahnya yang pedas oleh merica dan jahe terasa pas di cuaca dingin seperti saat ini di kota Luwuk. 

Sekedar catatan saat ini di bulan Juli Luwuk masih diguyur hujan, dan hampir tiap hari langit mendung, sehingga udara pun terasa dingin. Benar-benar aneh cuaca ini! Mungkin inikah yang dinamakan Global Warming yang mengakibatkan perubahan cuaca ekstrim?


Mi_Soto_Vegetarian
Mi Soto Vegetarian yang sedap!!!
Biar bagaimanapun kesehatan keluarga harus terjaga dengan baik supaya tidak gampang sakit. Salah satu cara adalah dengan membuat hidangan panas seperti Mi Soto ini.

Kuah Soto yang saya gunakan adalah kuah kosong tanpa isi, yang merupakan sisa beberapa hari lalu. Sengaja kuahnya dibuat lebih karena bisa dijadikan lauk sup dengan ditambahkan isi, atau bisa juga dijadikan kuah untuk Mi Soto seperti ini.

Cukup ditambahkan mi yang direbus tersendiri, tambahkan isi berupa; tauge yang direbus sebentar, jamur kuping yang dirobek kasar, tahu goreng yang dipotong kotak-kotak kecil. Kemudian disiram dengan kuah Soto. Lalu taburkan bawang goreng (vegetarian) dan daun seledri secukupnya, Mi Soto Vegetarian siap dihidangkan!!!!

Pssstt.... resep kuah Soto nanti dibuat posting tersendiri.