Sabtu, 28 Juli 2012

Bluish Cluster Wire Crochet Necklace

Saya tidak bisa menepati janjiku untuk membuat project lain selain Wire Crochet. Memang aneh tapi seperti inilah saya. Saya tidak bisa berhenti memikirkan sebuah kalung dengan wire crochet. LOL!

Project kali ini sangat mudah bagi seorang pemula. Karena hanya membuat 3 buah chain sepanjang yang diperlukan sambil memasukkan beads (manik atau crystal), lalu dibuat kepang (braid).

Tetapi saya tidak puas dengan hasilnya, makanya saya membuat lagi satu project. Bedanya ketiga chain yang kosong (tanpa beads) dikepang, sedangkan beads ditambahkan belakangan, dengan cara wire weaving (kira-kira seperti gerakan menyulam, naik-turun)

Seperti inilah hasilnya:

Bluish_Cluster_Wire_Crochet_Necklace
Beads ditambahkan belakangan dengan wire weaving.
Kalung dengan beads yang ditambahkan belakangan (beads weaving) tampak lebih rapi dan penuh. Sedangkan beads yang ditambahkan (braid method) sewaktu membuat chain tampak acak dan tidak bearaturan.

Memang wire crochet dibuat tampak organik alias alami, apa adanya. Tetapi mungkin tepat jika saya menggunakan batuan yang berukuran besar, sehingga jika dikepang akan tampak alami dengan braid method.

Sedangkan bahan beads yang saya gunakan sangat beragam dari ukuran dan jenisnya; seperti faux pearls yang berwarna kebiruan (bluish), kristal Swarovski, dan kristal China.
Beaded_Method_Wire_Crochet_Necklace
Lihat perbedaannya!
Jadi mana yang saya sukai; pastilah wire crochet dengan beads weaving method sangat sesuai dengan keinginanku.

Sebenarnya project hari ini terinspirasi dari project yang sudah lama saya buat. Hanya saja saya membuatnya dengan versi wire crochet. Sedangkan dulu saya membuatnya dengan setiap bead dipasangi headpin, kemudian di-attach satu per satu pada rantai.

Dan sekarang kalung itu menjadi koleksi tetapku di Koleksi Yuefang. Anda masih bisa melihat kalung itu dikenakan oleh salah satu model. (Perhatikan model yang mengenakan gaun malam berwarna biru laut!!!)

koleksi_yuefang_costume_rental, Koleksi gaun pesta,Koleksi gaun Malam,koleksi kostum lucu,koleksi Yuefang

Special Note:
Wajah model dewasa sengaja ditampilkan separuh, karena hanya difokuskan pada koleksi gaun yang dikenakan para model.