Kamis, 26 Juli 2012

A Book For Ideas Recording

Belakangan ini saya mencari cara untuk mencatat ide-ide untuk making jewelry. Hal ini sangat penting karena saya susah untuk mengingat detil setiap project yang pernah dibuat. Terutama ketika ingin remaking project terdahulu

Atau ada kalanya saya bereksperimen dengan berbagai ide baru, sehingga perlu dicatat bahwa ide yang ini atau itu sudah pernah atau belum dicoba.

Saya memakai buku strimin, itu lho buku kotak-kotak yang biasa digunakan anak sekolah untuk belajar Geometri, atau ada juga yang menyebutnya dengan istilah graph paper, karena memudahkan ketika harus menggambar. Makanya saya menggunakan buku strimin karena saya adalah tipe visual, sehingga proses kreatif sangat terbantu dengan membuat coret-coret sketsa atau gambar. Walaupun terus terang saya kurang mahir menggambar.
My_ideas_recording_book
Buku untuk corat-coret
My_ideas_recording_book_content
Intip isi bukuku!!!
My_ideas_recording_book_content_pattern_design
Sedang merancang pola untuk project berikutnya
Itulah enaknya punya buku seperti ini. Tidak perlu mahir menggambar, karena saya tidak mempertanggung jawabkan ideku  kepada orang lain, hanya kepada diri sendiri.

Belakangan ini saya semakin tidak terpisahkan dengan buku ini. Entah ketika sedang nonton TV, saya bisa sambil mencoret-coret mengeluarkan ide-ide kreatif di kepalaku. Atau ketika melihat suatu objek yang unik dan menarik, saya harus cepat-cepat menuangkan di buku ini, karena kuatir bisa lupa.

Semoga keberadaan buku ini bisa membuat saya semakin kreatif dan rajin berkreasi, demi menghasilkan karya yang unik dan menarik.