Jumat, 22 Juni 2012

Ide Dari Bunga Kamboja

Beberapa hari lalu ini saya berjalan-jalan dan tertarik melihat bunga Kamboja mini karena bentuknya seperti pohon Bonsai. Saya tertarik dengan bunganya yang berwarna kemerahan, dan ujung lancip ditengah setiap 5 kelopaknya.

Belum pernah saya tertarik pada bunga Kamboja mini (yang disebut juga Kamboja Jepang) seperti saat itu, meski sudah sering melihatnya di beberapa tempat.

Mungkin karena pikiran sedang suntuk untuk mencari ide baru untuk membuat project wire crochet atau wire knittng berikutnya.

Sayang saya tidak bawa kamera atau handphone saat itu, jadi sebisa mungkin merekam setiap detil dan bentuk bunga Kamboja Jepang itu. Makanya berbekal memoriku saya search di internet untuk mencari gambar bunga Kamboja Jepang dan menemukan situs Arie yang juga punya hobi fotografi seperti saya.

Bunga_Kamboja_Bonsai
Seperti inilah rupa bunga Kamboja yang menjadi sumber ide hari ini
Seperti biasa saya melakukan trial and error dengan benang wol dulu. Saya kesulitan mencari cara untuk membuat ujung lancip semirip mungkin seperti yang ada di tengah setiap kelopaknya. Dan inilah hasilnya, selanjutnya adalah membuat versi wire crochet.

Crochet_bunga_Kamboja_jepang
Trial and error dulu dengan benang wol sebelum diaplikasikan dengan Artistic Wire
Inilah hasil akhir bunga Kamboja Jepang dalam bentuk wire crochet. Saya sengaja membuatnya dengan enam kelopak, supaya bisa seimbang, terutama jika digantung dengan earhooks. Meski bisa saja saya membuatnya dengan lima kelopak.

Wire_crochet_earrings_bunga_Kamboja
Inilah hasilnya!
Tapi mungkin itu next project atau percobaan berikutnya.

Sumber: