Senin, 04 Juni 2012

Hereafter

Hereafter_movie_poster
"Hereafter" adalah sebuah film tentang dunia supranatural atau lebih tepatnya kehidupan setelah kematian. Film ini menarik karena mengulas tentang profesi cenayang atau dalam bahasa Inggris disebut psychic yang jarang kita ketahui, dan tentang kehidupan setelah kematian yang tidak akan habis dibahas.

Matt Damon yang berperan sebagai George Lonegan, seorang pekerja pabrik yang punya pekerjaan sambilan sebagai cenayang. Tokoh George berusaha 'melepaskan diri' dan menganggap kemampuan sebagai cenayang sama sekali tidak menyenangkan. Wala...h segitunya?!! Padahal di Indonesia bisa laku dan menjadi reality show.

Ada seorang anchor TV di Prancis yang selamat dari bencana tsunami dan  ketika berlibur. Juga ada seorang anak di London yang kehilangan saudara kembar dalam kecelakaan tabrakan mobil. Ketiga tokoh dengan konflik masing-masing dipersatukan oleh kematian.

Meski film ini membahas tentang kehidupan setelah kematian, juga memperlihatkan sisi paranaormal dalam kontenks yang tidak seram. Makanya film ini bagus untuk menjadi hiburan keluarga. Saya sendiri terpancing untuk mengetahui seperti apa kehidupan setelah kematian menurut pandangan sang sutradara Clint Eastwod.

Clint_Eastwood_movie_director_with_Cecile_de_France
Clint Eastwood memberi arahan pada Cécile de France yang berperan sebagai Marie Lelay
Seperti yang sudah saya katakan dunia supranatural tidak akan habis dibahas, dan punya banyak sisi yang berbeda tergantung tradisi dan kepercayaan setiap orang. Saya berandai-andai jika punya kemampuan seperti George Lonegan, saya akan menjadikan hidupku lebih bermakna dan tidak menyia-nyiakan waktuku di bumi untuk hal-hal yang tidak berguna.

Kutipan yang menarik dari film ini adalah ketika George Lonegan memberitahukan kakaknya bahwa kemampuannya adalah sebuah kutukan. Inilah kutipan (=quotes) favoritku dari film ini:
George Lonegan: Sometimes, I mean you know, knowing everything about someone, it seems nice, but really, maybe it's better to hold stuff back.

Intinya I love this movie! Semoga akan banyak film bermutu lainnya dari Matt Damon dan Clint Eastwood.

Sumber / Sources: