Rabu, 02 Mei 2012

Mars Needs Moms

Mars_Needs_Moms_movie_poster
Mars Needs Moms adalah film animasi produksi Walt Disney Pictures tahun 2011 yang menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Milo yang awalnya benci karena selalu diatur ibunya. Situasi kemudian berubah ketika makhluk Mars datang menculik ibunya, dan  Milo harus berjuang mati-matian untuk menyelamatkan ibunya sebelum memory-nya diambil oleh makhluk Mars.

Saya sangat terhibur dengan jalan ceritanya, juga teknik pembuatannya. Saya kagum melihat ekspresi wajah makhluk Mars yang dibuat terlihat sangat alami dan 'manusiawi' atau lebih tepat disebut 'mars-iawi'. Benar-benar canggih deh.

Ide ceritanya sangat kreatif menggambarkan situasi planet Mars dan penghuninya yang semuanya wanita berwajah keriput kecuali makhluk Mars yang bernama Ki. Saya tertawa karena komentar Milo bahwa makhluk Mars butuh Botox.

Ki_the_Marsian_Mars_Needs_Moms_movie
Ki satu-satunya makhluk Mars yang berwajah 'manusiawi'
Sampai di sini saya belum mengerti mengapa makhluk planet Mars hanya terisi wanita? Yang laki-laki disingkirkan ke mana? Lalu bagaimana mereka memiliki bayi? Dan mengapa mereka membutuhkan IBU (Mom)? Sedari awal film sudah menimbulkan banyak pertanyaan di kepalaku, yang kemudian terjawab sampai di akhir film.

Jalan cerita secara keseluruhan sangat menghibur dan menantang imajinasi penontonnya. Karena pengetahuan kita tentang planet Mars yang gersang dan tak berpenghuni, sangat berbeda dengan yang ditampilkan di film ini. Di film ini planet Mars digambarkan sebagai tempat yang berpenghuni dan memiliki teknologi yang maju.

Well setidaknya para ahli tidak perlu repot berdebat tentang film ini, tentang gambaran planet Mars yang seharusnya menurut pengetahuan mereka. Yang penting menurut saya film ini lucu sekaligus menegangkan. Film ini layak ditonton sebagai hiburan keluarga. Kalau saya menjadikannya sebagai hadiah karena anakku sudah belajar dan mengerjakan PRnya.

Inilah kutipan favoritku dari film Mars Needs Moms:
Milo: What is going on?
Gribble: Mars needs moms, so the aliens are stealing them from Earth to raise their own kids.  

Mom: I thought I told you to go to bed!
Milo: You told me to "Go to bed". You didn't say "Get into bed". It's not specific.
Mom: Milo, my life would be so much better if I didn't have to be a nagging mom!
Milo: Yeah, well, my life would be so much better if I didn't have a mom at all.
(Jika ada anak yang tega berkata seperti ini pada Ibunya, dijamin hati Ibunya pasti sedih dan hancur)
Dan selanjutnya bisa anda baca di situs IMDB

Sumber;