Sabtu, 28 April 2012

My Favourite Making Jewelry Sites

Posting hari ini adalah saya membuat daftar 7 situs atau blog yang bertopik "Making Jewelry" versi Blog Yuefang.

Saya tidak bermaksud membuat peringkat terbaik atau menetapkan kriteria tertentu; misalnya apakah situs atau blog itu menjual produk atau sekedar blogging seperti saya, tapi satu hal yang pasti semua situs dan blog yang saya tampilkan memiliki kesamaan yaitu: Memberi Ide.
Inilah daftar 7 Making Jewelry Sites favoritku:
  • Cozy Sister  Saya sangat beruntung ketika menemukan blog ini, karena salah satu artikelnya tentang teknik fotografi yang mudah dan murah, dengan hasil setara dengan studio foto meski dilakukan sendiri di rumah. Dari artikel ini dilink-kan ke situs Viau Photography yang seluruh artikelnya khusus tentang fotografi, sekaligus menjual jasa fotografi untuk iklan. 
Viau_photography_solution_taking_picture_at_home
Inilah contoh tutorial yang bisa didapatkan dari Viau Photography
  • Artbeads.com  Saya ingat ketika pertama kali sampai ke situs ini secara tidak sengaja, karena sedang  browsing untuk mencari daftar lengkap koleksi crystal swarovski dari segala bentuk dan warna. Sepintas lalu saya mengira situs ini cuma jualan crystal dan segala komponen untuk membuat handmade jewelry. Tapi kemudian saya menemukan di Artbeads juga memiliki learning center yang tidak saya sia-siakan.
Beads & Jewelry Supplies

  • How To Make Jewelry  Situs ini memiliki visi untuk berbagi kepada dunia cara membuat perhiasan dengan cara termudah dan tercepat. Dari situs ini saya menemukan banyak tutorial untuk membuat perhiasan dengan berbagai media dan bahan seperti; hemp, knotting (membuat simpul yang dibentuk hingga tampak artistic), polymer clay, paper beads, dll
Salah satu tutorial yang bisa didapatkan dari situs ini.

  • Beaducation.com  Situs ini memberi banyak ide design yang unik, dan cocok untuk pemula. Saya sering mampir ke sini untuk sekedar mencari ide. Salah satu hal yang saya suka dari situs ini karena menyediakan online class berupa video, ada yang gratis dan juga berbayar. Yey.... I love this site!
Simple_Soldered_Pendants
Inilah salah satu project yang bisa dilihat melalui online class

  • Beadalon.com  Dari namanya Beadalon dikenal sebagai salah satu produsen craft wire yang mengakusisi produsen Artistic wire sejak 1 Desember 2009. Dari situs ini saya belajar mengeksplorasi kawat untuk membuat perhiasan yang unik, khususnya wire jewelry. Saya menyukai situs ini karena menyediakan informasi yang detil tentang produk mereka, ditambah lagi Beadalon Designer Team menyediakan tutorial untuk membuat berbagai design perhiasan menggunakan produk mereka.
My_Baby_Pink_Dragons’_Scales
Inilah salah satu tutorial yang bisa ditemukan di Beadalon.com

  • Michael's  Yang menarik tentang situs ini adalah menjual berbagai kebutuhan untuk melakukan hobi. Mulai dari merajut, beading, membuat kue, merangkai bunga, scrapbooking (kliping), dan lain-lain. Selain itu juga Michael's menyediakan Project Ideas dan tutorial dalam bentuk video yang  diupload di YouTube.



  • Saya membayangkan anak-anakku bisa membuat berbagai project kerajinan tangan seperti magnet kulkas atau hiasan rambut yang didesign sendiri menggunakan berbagai media (misalnya;clay, paper beads, dan lain-lain), yang segala kebutuhannya tersedia di Michael's
    Kalau saja Michael's ada di Indonesia saya pasti menjadi pengunjung setianya. I really love Michael's.
  • Wire Sculpture Situs ini khusus membahas wire jewelry. Ketika pertama kali tiba di situs ini saya langsung betah bereksplorasi, dan merasa senang menemukan banyak ide dan tutorial yang menarik seputar wire sculpting
Spring_Flower_Earrings
Inilah salah satu ide yang cocok untuk pemula dari Wire Sculpture.com
Kesimpulan yang bisa saya ambil dari posting hari ini adalah betapa hebat dan luar biasa The Power Of Link. Karena dari satu situs saya bisa menemukan situs lain dan memperoleh pengetahuan. Maka sangat tepat sebuah kutipan dalam bahasa Inggris yang mengatakan; One thing leads to another (hopefully the good one). So start linking everyone!

Sumber / Sources :