Senin, 30 April 2012

Hadi Dan Kura-kura

Suatu hari kami diberi dua ekor Kura-Kura untuk dipelihara di rumah. Anak perempuanku senang karena sudah lama kepingin, apalagi Kura-Kura sebelumnya sudah lama mati dengan sebab yang tidak diketahui. Tapi saat itu juga saya khawatir dengan reaksi Hadi ketika melihat Kura-Kura pertama kali.
dua_ekor_Kura_Kura
Kura-Kura di rumah kami.
Mula-mula Hadi memang sedikit takut, tapi ketika saya memberi contoh dengan menyentuh lembut punggung si Kura-Kura, Hadi pun tidak takut lagi. Bahkan dia bisa enjoy bermain dengan Kura-Kura sambil disuapi.

hadi_bermain_dengan_Kura_Kura_sambil_disuapi
Hadi bermain dengan Kura-Kura sambil disuapi.
Tapi yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaan. Hadi berubah menjadi 'teroris' setidaknya bagi Kura-Kura yang terganggu kenyamanan dan kesejahteraannya.

Hadi_mengganggu_Kura_Kura
Aduuh... nak kasian Kura-Kuranya!!!!
Kehadiran Kura-Kura tidak berlangsung lama di rumah kami, karena suamiku protes akibat sering kebagian mengganti air untuk wadah Kura-Kura yang cepat menjadi keruh oleh kotoran. Kata suamiku mengurus dua ekor Kura-Kura sama repotnya dengan mengurus bayi.

Jadi dengan sangat terpaksa dua ekor Kura-Kura itu dikembalikan ke pemilik sebelumnya. Sayang sekali padahal Hadi senang punya teman baru, tapi yah.... mau gimana lagi???