Minggu, 22 April 2012

The Adjustment Bureau

Film The Adjustment Bureau sangat menggugah saya dalam beberapa hal. Selain itu juga saya sangat.... sangat....  kagum dengan kemampuan akting Matt Damon dan Emily Blunt. It seems so real to me!

the_adjustment_bureau_movie
The Adjustment Bureau
Mungkin ide film ini 'sedikit' fiksi dan menggugah imajinasi orang yang menontonnya, bahwa nasib, takdir, atau jalan hidup kita diatur oleh sekelompok orang yang berwenang. Padahal seharusnya Tuhan begitulah pikirku.

Sedangkan menurut pemahamanku dalam agama Budha, nasib ditentukan oleh diri sendiri, sedangkan jalan hidup kita ditentukan oleh nasib (yang) ditentukan oleh diri sendiri, ditambah lagi karma (hasil dari segala perbuatan bajik dan buruk dari kehidupan lampau yang diterima di kehidupan saat ini).

Untuk konsep karma masih susah diterima sebagian orang, karena banyak yang percaya tidak ada kehidupan setelah kematian.

Well whatever it is, film ini sangat bagus ditonton sebagai hiburan, dan sebagai reminder bahwa kehidupan haruslah ditulis (ditentukan) oleh diri kita sendiri. Oh... I love this movie, two thumbs up for Matt Damon and Emily Blunt.

Ada beberapa quote (=kutipan) favoritku di film ini:


Sumber:
Wikipedia
IMDB