Senin, 26 Maret 2012

My New Basic Tools-Beadsmith

Akhirnya barang pesananku dari Studio Manik tiba juga. Tidak sabar ingin segera melihat basic tools dari Beadsmith dan membandingkannya dengan basic tools yang pertama kali saya miliki.

beadsmith_new_basic_jewelry_tools
Basic Tools dari Beadsmith
Bukan berarti saya akan menyingkirkan yang lama, well saya tetap senang punya basic tools untuk saya gunakan di manapun, misalnya di kamar, dan di meja komputer. Dan basic tools yang baru ini akan saya taruh di meja kerjaku, supaya bisa digunakan setiap kali mengerjakan project-ku.

O ya sekedar dokumentasi, saya melihat beberapa perbedaan antara basic tools yang lama dengan yang baru. Selain dalam segi jumlah, basic tools yang lama hanya terdiri dari 3 pcs; side cutter, round nose plier, dan chain nose plier. Sedangkan yang baru terdiri dari 8 pcs; chain nose plier, bent chain nose plier, flat nose plier, nylon jaw flat nose plier, round nose plier, side cutter, knotting tweezer, split ring tweezer.

Selain itu ternyata basic tools Beadsmith ukurannya cukup mungil, sehingga sangat pas di tangan perempuan seperti saya.

beadsmith_round_nose_plier_smaller_size
Ukuran basic tools dari Beadsmith lebih mungil dari basic tools lamaku
Tapi yang paling saya suka adalah ujung round nose plier-nya yang sangat halus / kecil, sehingga sangat pas untuk project yang banyak melakukan bending, seperti project wire name yang sedang saya pelajari.

beadsmith_round_nose_plier_with_fine_tips
Beadsmith round nose plier dengan ujungnya yang halus.
Yup pada dasarnya saya sangat puas dengan koleksi basic tools yang baru. Meski harganya lebih mahal 10 kali lipat dari punyaku yang lama (maklum produk China sekitar Rp 50.000 harga beberapa tahun lalu), saya senang karena akhirnya punya basic tools yang diperuntukkan bagi Jeweler profesional.