Rabu, 01 Februari 2012

Liburan Di Bali-Uluwatu

Kami tiba di Bali sudah jam 11 siang, hal pertama yang kami lakukan adalah mencari makan siang. Kami menggunakan bis yang sudah jauh hari dibooking sebagai sarana transportasi selama kami di Bali.

Setelah kenyang kami mencari tempat wisata yang terdekat yaitu Uluwatu. Disinilah petualangan kami dimulai.

Sekilas saya tahu sedikit informasi tentang tempat ini. Bahwa Uluwatu adalah pura yang dibangun di atas jurang, dikelilingi hutan yang dihuni oleh kawanan monyet yang 'bandel'.

View dari Pura
Ini dia monyetnya!!!!
Kami juga sudah diwanti-wanti tentang kenakalan monyet di sana, tapi apa mau dikata kami sempat juga  dikerjai oleh kawanan monyet itu. Gara-garanya salah satu monyet melompat di kepala suamiku mengambil kacamatanya.

Karena tidak rela kacamatanya diambil, maka terjadilah perebutan kacamata antara suamiku dan si monyet. Waduh kalo diingat kembali seru juga situasi saat itu, mirip adegan Jackie Chan dengan jurus ularnya.

Sedangkan saat itu saya sibuk berteriak dan menjerit, sampai lupa dengan Hadi yang sedang tertidur di bahu suamiku yang saat itu sedang sibuk 'berkelahi' dengan monyet.

Akhir cerita kacamata berhasil diambil kembali. Tapi gangguan monyet tidak berhenti. Kawanan yang lain mengincar botol air minum, meski disembunyikan di belakang punggung. Akibatnya kami semua ngacir naik bis, setelah anak perempuanku menangis dan minta pulang.

Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan. Tapi sekarang kami semua bisa tertawa setiap kali mengenang hal ini.