Kamis, 02 Februari 2012

Liburan Di Bali-Bedugul-Tanah Lot

Keesokan harinya kami pergi ke daerah pegunungan yaitu Bedugul. Selama perjalanan yang terasa jauh kira-kira 2 jam dari hotel kami di Kuta. Saya menikmati pemandangan sambil memperhatikan perkembangan kota Bali setelah 12 tahun kemudian mengunjungi kembali kota ini.

Tujuan kami adalah Pura Ulan Danu, Kebun Raya, dan tempat agrowisata kebun strawberry. Tapi rupanya cuaca tidak mendukung. Sepanjang perjalanan turun hujan dan langit mendung. Sepertinya tidak ada tanda-tanda langit akan cerah selama kami berada di Bedugul.

Hujan masih turun begitu bis kami tiba di Pura Ulan Danu. Ada beberapa diantara kami ogah-ogahan turun dari bis dengan alasan hujan. Saya merasa rugi jika hanya berdiam di bis, apalagi setelah perjalanan jauh untuk sampai di Bedugul

Makanya dengan menyewa payung Rp 5000 / buah, kami pun turun dari bis dan 'mencoba' menikmati pemandangan Pura Ulan Danu, yang sebelumnya kami tahu dari supir Bis bahwa Pura ini diabadikan diatas uang lima puluh ribu rupiah.

Pura Ulan Danu diabadikan di atas uang pecahan lima pukuh ribu rupiah
Jika sampai diabadikan di atas uang pasti tempat ini istimewa kan, begitulah kira-kira pikiran kami. Dan memang benar pemandangan Pura ini sangat indah. Sayang saya tidak sempat mengambil beberapa foto, karena tidak leluasa bergerak sambil membawa bayi di tengah hujan. Duh...shame on me!!!

Tapi pemandangan indah itu tersimpan rapi di otakku.

Ini gambar pinjaman lho, bukan saya yang potret
Saya masih berharap cuaca bisa sedikit bersahabat, tapi memang saya harus menahan kecewa, karena  tujuan berikut Kebun Raya dan agrowisata kebun strawberry terpaksa dihapuskan.

Kami pun mencari makan siang, dan menemukan sebuah lokasi resto sekaligus hotel. Tidak lama saya sadar bahwa tempat kami makan didirikan di atas ...jurang, tapi tidak dalam. Lalu saya pun mengambil beberapa foto dari tempat kami makan. Setelah selesai makan, bis diarahkan ke Tanah Lot.

bedugul_resto_hotel_view
Resto dan hotel tempat kami makan siang di Bedugul

gazebo_bedugul_resto
Gazebo di taman resto-hotel tempat kami makan siang
Saya masih ingat dengan jelas tentang Tanah  Lot karena pernah mengunjunginya 12 tahun lalu. Dan sekarang saya lihat tempat ini sangat padat. Dan saya masih ingat tempat kami dulu berfoto di atas karang. Jadinya bernostalgia nih.

view_tanah_lot_bali
Inilah Tanah Lot sekarang yang sangat padat pengunjung
Berdiri di tempat yang sama, dan sadar betapa 12 tahun berlalu sangat cepat. Saat itupun saya merasa sudah tua. Entah kapan bisa ada kesempatan untuk sedikit merenung tentang hakikat hidup, jika terus menerus disibukkan dengan aktivits sehari-hari.

Di Tanah Lot sambil menikmati sunset, saya sedikit merenung dan tidak hentinya bersyukur pada Tuhan, karena berada di sini bersana keluarga. Hal yang terasa mustahil dengan 2 anak. Dan tetap mustahil dengan 3 anak. But thank God we're all just fine.

Saya jadi berpikir jika sekarang kami bisa sampai ke Bali bersama 3 anak, next time kita mau kemana lagi ya? Dasar so kaki panjang (kata orang Luwuk)!!!!

Gambar dipinjam dari:
Bali Airport Transfer