Rabu, 18 Januari 2012

Making Tree Of Life Pendants

Sesuai janjiku saya akan mencoba membuat beberapa liontin (=pendant) Tree Of Life. Kali ini saya mengusahakan yang terbaik.

Jadi inilah hasilnya:


Keempat project ini saya menggunakan beberapa warna kawat; Silver Parawire, Black Artistic Wire, Gun Metal Artistc Wire, dan Brass Artistic Wire

Dari keempat liontin ini, saya paling suka hasilnya yang menggunakan brass wire karena bentuknya yang benar-benar rapi. Jadi heran kok saya tidak bisa membuat keempatnya sama bagus dan rapi ya??? Padahal saya sendiri yang membuatnya ....ckckckck!!!

brass_wire_tree_of_life_pendant
My Favorite Tree Of Life Pendant

Special Note:
Di Indonesia ada penghargaan bernama Kalpataru yang diberikan pemerintah Indonesia kepada perorangan atau kelompok yang berdedikasi melestarikan lingkungan hidup.

Kalpataru berasal dari bahasa Sansekerta yang berarti pohon kehidupan. Yang kebetulan memiliki makna yang sama dalam bahasa Inggris yaitu Tree of Life. 

kalpataru_trophy
Penghargaan Kalpataru

kalpataru_logo_lingkungan_hidup
Pohon Kalpataru sebagai logo Kementrian lingkungan hidup
Jadi dengan membuat project ini saya telah turut mengkampanyekan betapa pentingnya pohon bagi kehidupan manusia dan makhluk lain. Sesuai dengan slogan pemerintah : Banyak pohon, Banyak rejeki.