Senin, 30 Januari 2012

Hadi Di Usia Satu Tahun

Perkembangan Hadi di usia satu tahun berjalan lancar dan normal. Lancar dalam arti dia tidak mengalami kendala dalam berbagai tahapan perkembangan mulai dari tengkurap, duduk, merangkak, dan bahkan sudah bisa berjalan sebelum usia 1 tahun, jika dibandingkan dengan kedua kakaknya yang baru bisa berjalan di usia 1 tahun lebih.

Yang sangat membanggakan perkembangan motorik kasar dan halus pun berlangsung normal seperti bayi lainnya, meski Hadi bervegetarian sejak dalam kandungan. Yes, Go Vegetarian!!!!

Perkembangan bahasanya juga termasuk cepat, karena sudah bisa bubbling (mengoceh) seperti mamamama (tapi tidak ditujukan kepada mamanya) dan cececece (juga tidak ditujukan kepada kakaknya; cece dalam bahasa mandarin artinya kakak perempuan). Tapi satu hal yang pasti; Hadi berkata mamam kalau minta makan, atau melihat makanan.

Hadi termasuk bayi yang rakus, tapi juga kadang bisa rewel dan ogah-ogahan jika diberi makan. Tapi sebelum usia 1 tahun sudah tertarik dengan makanan orang dewasa. Dan sering saya harus memberinya makan dari piring yang sama denganku.

Bahkan menurutku Hadi termasuk bayi yang sangat aktif (melebihi kedua kakaknya ketika seusianya). Meski belum bisa berjalan, sering dia meronta untuk melepaskan diri dari gendonganku. Dan dia pun merangkak di manapun tidak peduli tempatnya kotor.

hadi_berjalan_di_area_toko
Berjalan di area toko
hadi_bongkar_lilin
Hadi tidak akan bosan, karena banyak yang bisa dibongkar
hadi_bongkar_dus_obat
Duduk ahh.. supaya enak bongkar-bongkarnya!
hadi_menyisir_boneka_kucing
Oh... my sweet little boy
Yang capek Mamanya karena sibuk mandikan dan sering ganti bajunya. Ya.. namanya juga anak-anak, yang penting mereka sehat dan lincah. I'm grateful for that!

Life is soooo..... good !!!!