Kamis, 01 Desember 2011

Beading Vs Fenomena Beckham

Terus terang saya bukan penggemar sepak bola, dan tidak mengerti apa-apa tentang perm,ainan itu. Bisa jadi kemarin (30/11) mata seluruh penduduk Indonesia tertuju pada pertandingan antara Timnas Indonesia dan tim tamu LA Galaxy, tapi saya tetap tak bergeming. Meski ada David Beckham dan segala fenomena yang menyangkut dirinya. Saya tetap tidak mau tahu!

Timnas_Indonesia_Vs_LA_Galaxy_30_Nov_2011

Ya mau gimana lagi memang tidak hobi! Tapi ketika suamiku nonton dengan serunya, saya  jadi tergoda dan ikut nonton. Terpaksa kegiatan beading libur dulu. Dan saya pun ikut duduk di samping suamiku.

Jadilah saya nonton di pertengahan pertandingan ketika skor mencapai 1-0 untuk tim tamu. Karena tidak ngerti apa-apa tentang sepak bola, saya memperhatikan hal lain yang tidak ada hubungannya dengan  permainan. Seperti misalnya ketika ada pemain yang terjatuh, dan ada pemain lawan yang membantunya berdiri. 

Bahkan ketika salah satu pemain mengalami kram di betis, ada pemain lawan yang membantu memijatnya. Sungguh pemandangan yang mesra di lapangan hijau, yang bagi penggemar sepak bola penuh persaingan, hingga frustrasi jika tim yang dijagokan sampai kalah.

"Kok bisa begitu ya?" tanyaku pada suamiku. "Saya tidak pernah lihat yang seperti ini ketika Indonesia melawan Malaysia di piala AFF, dan waktu SEA GAMES" .Kata suamiku, "Ini kan pertandingan persahabatan". 

"O..o..o.. " jawabku seolah mengerti (padahal dalam hati tidak mengerti perbedaannya).Dasar bloon ya!!!

Lalu saya pun mulai memperhatikan jalannya permainan. Seolah terhipnotis saya bisa merasakan betapa ketat dan sengit permainan itu. Timnas Indonesia mati-matian menjaga gawangnya  jangan sampai kebobolan. Dan sampai permainan berakhir skor tetap bertahan 1-0 untuk tim tamu.

Bravo untuk timnas Indonesia!!! Meski kalah tapi para pemain di timnas Indonesia telah menyuguhkan permainan yang berkualitas. 

Untuk saya yang bukan penggemar bola dan tidak mengerti apa-apa tentang sepak bola, bisa ikut arus meski hanya selama 30 menit terakhir.

Hal terakhir yang menarik perhatianku adalah ajang tukar kaus antar pemain (tim tamu dan tuan rumah) yang basah dengan keringat. Eeewww... it's suppose to be illegal!!! Tak bisa kubayangkan  gimana baunya. Uhhh... benar-benar norak ya saya!

Sumber:
http://bola.vivanews.com/news/read/268633-bepe--la-galaxy-beri-banyak-pelajaran
http://galaxy.republika.co.id/berita/galaxy/berita-la-galaxy/11/12/01/lvie9t-indonesia-kalah-namun-memukau