Jumat, 04 November 2011

Video Untuk Sex Education

Beberapa hari yang lalu di TVone di segment Coffee Break membahas tentang pentingnya pendidikan sex pada remaja. Para narasumber yang dihadirkan memberikan info bahwa remaja sangat rentan mendapat pelecehan atau perlakuan tidak pantas karena kurangnya informasi dan pendidikan sex yang seharusnya diperoleh dari orang terdekat yaitu orang tua.

Saat itu saya berpikir, seandainya anakku bertanya mengenai pendidikan sex, sebaiknya penjelasan bagaimana yang harus saya berikan. Karena saya tidak bisa membayangkan jika anakku menjadi korban akibat ketidaktahuan, atau karena rasa ingin tahu.

Yang pasti akibat kurangnya pendidikan sex adalah kehamilan di luar nikah, dan penyakit menular seksual, seperti HIV AIDS, kencing nanah, Siphilis, Vietnam Rose,dll

Saya merasa setiap remaja harus tahu dan paham mengenai hal ini. Makanya saya browsing di YouTube dan menemukan video yang sangat jelas tentang proses melahirkan bayi melalui vagina.


Tanpa perlu memberi penjelasan yang bertele-tele, siapapun yang menonton video ini pasti bergidik ngeri. Dengan begitu semoga para remaja putri menjadi takut sehingga mampu menjaga dirinya.

Memang ideku ini sangat nyeleneh, semoga tepat sasaran! Karena gambar bernilai ribuan kata (Pictures worths thousand words).