Selasa, 11 Oktober 2011

Pasar Simpong Terbakar

Sekitar jam 4 dini hari untuk ke sekian kalinya pasar Simpong terbakar. Belum diketahui pasti penyebabnya. Untunglah hanya sebagian saja, tapi tetap banyak pihak yang dirugikan.

Dampaknya bagi saya adalah jadwal belanja ke pasar yang jadi kacau. Padahal bahan makanan di kulkas sudah habis, tinggal beberapa batang wortel dan kentang. Terpaksa hari ini kami harus bertahan hidup dengan bahan makanan yang sedikit.

Untuk pertama kalinya dalam hidupku saya mengalami seperti ini. Meski ada uang tapi tidak bisa membeli sayur mayur (kami sekeluarga vegetarian).

Dan saya yakin aktifitas di pasar belum akan pulih sampai satu minggu ke depan. Dan saya yakin para pedagang yang bertahan akan menaikkan harga jualan mereka, karena langkanya barang yang tersedia di pasar.

Tapi apa boleh buat, harus tetap semangat hidup. Saya turut simpati kepada para pedagang di pasar. Sebagian besar dari mereka adalah  langganan toko kami. Semoga kondisi pasar bisa cepat pulih, dan aktifitas perdagangan bisa normal kembali.