Sabtu, 22 Oktober 2011

Inspirasi Dari Dr.Oz

dr_oz
Dr Mehmet Oz
Saya mendapat banyak inspirasi dari Dr Oz sejak dia tampil di Oprah Show. Jarang bisa menemukan seseorang seperti Dr Oz yang mampu menjelaskan hal yang rumit kepada orang awam dengan cara  menghibur.

Ketika tampil di Oprah Show Dr.Oz sering mendapat pertanyaan yang lucu dari audience, seperti pertanyaan tentang bentuk stool atau poop atau dalam bahasa yang kita kenal adalah BAB. Mengapa BAB bisa bau dan mengapa warnanya kecoklatan. Semuanya bisa dijelaskan dalam bahasa yang mudah dimengerti dan penuh humor.

Berkat Dr Oz saya menjadi more educated, dan be health concious. Saya pernah mendengar Dr Oz berkata bahwa dia lebih suka menganjurkan pasien mengubah pola makan dan berolahraga daripada meresepkan obat yang harus dikonsumsi seumur hidupnya, atau mengatasi masalah pasien dengan operasi. Sejak saat itu saya langsung jatuh hati padanya.

Karena saya jarang mendengar dokter memberi nasehat seperti itu. That's why I love.. love Dr Oz  for being so generous sharing information to us. Seandainya semua dokter seperti itu, sebagai pasien rasanya tentram deh.

Saya paling suka episode tentang Dr Oz yang mengajarkan cara hidup sehat dan panjang usia. Salah satunya dengan pola makan yang membatasi kalori (Calorie Restriction Diet).

Hingga memperkenalkan teknologi yang masih dalam tahap riset yang bisa memperpanjang umur. Riset ini disponsori seorang milyuner bernama David Murdocks yang bertekat hidup hingga 100 tahun.

Berkat teknologi ini memungkinkan manusia melakukan regenerasi jaringan tubuh, seperti cicak menumbuhkan kembali ekornya yang sudah putus. Wow it looks like fiction comes to reality.

Informasi yang disampaikan Dr Oz selalu berguna, mudah-mudahan bisa mengubah pola pikir masyarakat tentang kesehatan yang sudah terlanjur salah, sebagai akibat dari gaya hidup modern.

Dan semoga semua orang menjadi semakin peduli pada kesehatan diri sendiri. Thank You Dr Oz for being my inspiration.