Senin, 24 Oktober 2011

Film Semesta Mendukung

Film MESTAKUNG
Satu lagi film Indonesia yang berjudul "Semesta Mendukung' atau yang disingkat MESTAKUNG. Saya harap film ini bisa menggairahkan dunia perfileman Indonesia yang kurang berbobot belakangan ini, yang marak dengan tema horor dan seks.

Film 'seMESTA menduKUNG' mengisahkan tentang Arif, seorang anak di dusun Pamekasan, Madura yang sangat mencintai fisika. Jauh dari gemerlap kota dan fasilitas yang memadai ditambah kesulitan ekonomi yang dialaminya, tidak memadamkan kecintaannya pada sains khususnya fisika. Dan kemudian berhasil memenangkan Olimpiade Fisika Internasional di Singapura

Film 'seMESTA menduKUNG' terinspirasi dari kisah nyata semangat tim olimpiade sains Indonesia sebagai juara umum olimpiade fisika di Singapura, juga menyisipkan kritik dan potret sosial, khususnya yang terjadi pada rakyat Madura saat ini.

Film ini didukung bintang-bintang ternama seperti Lukman Sardi, Revalina S Temat, Helmalia Putri, Indro 'Warkop', Feby Febiola, Ferry Salim, Zawawi Imron, Sudjiwo Tejo, dan aktor cilik pendatang baru Sayev M.B. Ditambah lagi dengan Soundtrack dari band "Goliath" yang berjudul "Ibu",  dan "Semesta Mendukung"

Saya suka dengan kutipan dari film ini yang menggunakan kata"semesta" (=universe).
Semesta Mendukung, karena, dalam hidup, tak ada yang tak mungkin. Intinya adalah bahwa apabila seseoang yakin, fokus, dan berusaha keras untuk mencapai sesuatu, ia pasti akan meraihnya karena seluruh semesta akan mendukung.

Film ini banyak menyuguhkan pemandangan khas Madura beserta adat istiadat, dan tidak ketimggalan pemandangan Jembatan Suramadu yang diresmikan beberapa tahun lalu. Semoga film ini bisa menghibur sekaligus memberi inspirasi bagi rakyat Indonesia.