Senin, 05 September 2011

Stimulasi Ala Hadi

Saya tidak bisa membayangkan, apa jadinya kalau bayi bermain di dapur. Apalagi untuk bayi yang aktif berumur 7 bulan seperti Hadi.

Awalnya saya menyuapi hadi untuk sarapan, mungkin karena bosan terikat di kereta bayinya, acara makan terpaksa saya hentikan, kemudian melepaskannya, dan menaruhnya di lantai.

Terlihat Hadi tidak lagi tertarik untuk makan, melainkan beraneka macam sayuran yang baru dibeli daari pasar kemudian menjadi mainan barunya.



Apa boleh buat, saya harus merelakannya bermain kotor dengan sayuran yang baru dibeli dari pasar. Tentu saja saya harus extra hati-hati dengan segala ancaman seperti semut merah yang besar, atau ulat sayuran.

Tapi tidak apa-apa deh, anggap saja memberi stimulasi pada bayi. Apalagi stimulasi ini tidak menggunakan peralatan yang mahal alias gratis. Terlihat di foto yang saya ambil dengan kamera HP, hadi sedang asyik dengan sayuran pete.

Memang betul kata para ahli, bayi atau anak kecil tidak membutuhkan mainan yang mahal, apalagi yang canggih. Yang dibutuhkan hanyalah perhatian dan kasih sayang, plus stimulasi ala kadarnya.