Jumat, 02 September 2011

Saya Dan Excalibur Dehydrator 2

Saya menemukan manfaat lain dari Excallibur Dehydrator, yaitu menghemat waktu, tenaga, dan pemakaian minyak goreng.

Beberapa hari lalu saya menemukan cara mengolah kacang mente yang mudah, nyaman, dan tanpa minyak goreng sama sekali, tapi tetap kriuk dan krenyes krenyes di mulut.

Kami sekeluarga adalah penggemar kacang. Karena itu acara nonton TV tidak lengkap tanpa kriuk kriuk bunyi kacang. Tapi saya juga tidak ingin kami semua sakit leher (radang tenggorokan, batuk) akibat kebanyakan makan kacang.

Saya sangat terbantu dengan Excalibur Dehydrator. Dan hasilnya tidak mengecewakan. Cukup kacang mente atau kacang tanah (yang sudah bersih dari kulitnya) dicuci bersih, rendam air hangat yang diberi garam sesuai selera selama beberapa menit (sekitar 10 menit).

Kemudian kacang dimasukkan ke dehydrator sampai kering (2-3jam), lalu setelah benar-benar kering, kacang dimasukkan ke oven dalam suhu 135 derajat celcius selama 25 menit untuk mendapat warna kecoklatan yang cantik.

Kacang Mente dikeringkan dengan Excalibur Dehydrator hingga benar-benar kering

Kacang mente dipanggang dalam oven selama 25 menit

Snack kacang mente yang sudah jadi
Hasilnya adalah snack atau kudapan kacang mente yang crunchy, tapi sehat karena tanpa menggunakan minyak goreng, dan tidak bikin capek berdiri.

Oh life is soo... good!!!