Sabtu, 24 September 2011

Oprah's No Phone Zone

Oprah's No Phone Zone adalah upaya Oprah Winfrey untuk menyadarkan publik tentang bahaya penggunaan ponsel sambil mengemudi.


Karena penggunaan ponsel sambil mengemudi sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan. Di Amerika saja jumlah kecelakaan meningkat setiap hari akibat berprilaku teledor, dan egois seperti ini.

Ini adalah bukti kemajuan teknologi tidak selalu membawa kebaikan pada manusia. Karena ketika menggunakan ponsel sambil mengendarai mobil membuat kita mengabaikan kenyamanan, dan keselamatan orang lain di jalan raya.

Saya semakin salut pada Ms. Oprah karena telah menggunakan pengaruh, dan status selebritinya untuk memikirkan keselamatan orang banyak. Mudah-mudahan dengan semakin banyaknya orang ikut serta dalam gerakan ini, membuat pemerintah Amerika Serikat segera merespon dengan mengeluarkan undang-undang untuk melarang dan menghukum orang yang mengemudi sambil menelepon.

Saya pun ikut terpengaruh semangat Oprah. Jika kebetulan saya di mobil bersama suamiku, saya tidak akan membiarkannya menjawab panggilan telepon sambil mengemudi.

Saya berharap pemerintah Indonesia juga menerapkan larangan No Phone Zone ini. Karena saya pernah melihat orang yang naik motor saja bisa sambil sms-an, apa tidak gila tuh namanya. Kalau saya tidak akan ragu untuk berpartisipasi dalam gerakan No Phone Zone, karena ini menyangkut keselamatan orang banyak.

Jika anda sependapat dan tertarik untuk mengambil bagian dalam No Phone Zone, silahkan take the pledge di sini : http://www.oprah.com/questionaire/ipledge.html?id=4