Sabtu, 27 Agustus 2011

Tooth Fairy

Saya menonton film Tooth Fairy di Star Movie sambil menidurkan anakku. Saya merasa terhibur dengan akting si macho Dwayne Johnson yang berperan sebagai peri gigi.

Saya merasa relaks dan waktu yang terlewatkan tidak terasa membosankan. Saya tidak menyangka seorang pria macho seperti Dwayne Johnson bisa tampil lucu tapi tidak murahan, meski mengenakan kostum Tutu.


Saya benar-benar salut dengan sutradara dan ide ceritanya yang benar-benar kreatif, mengolah mitos tentang peri gigi sehingga film ini bisa begitu menghibur.

Pemanggilan paksa ke negeri peri gigi

Saya bersumpah akan menjalankan tugas dan kewajiban sebagai peri gigi

Peri gigi siap untuk segala kemungkinan
Dan saya rindu melihat akting Julie Andrews di Tooth Fairy sejak Princess's Diary. Julie Andrews tampil elegan dan berwibawa sebagai fairy god mother atau Ibu Peri Gigi (maksudnya pemimpin tertinggi para peri gigi). And she is still fabulous at her age.


Aktris Julie Andrews  tampil elegan

Oh look at her, she has wings! Good Costume.
Film Tooth Fairy telah menambah panjang daftar film tough guy yang diperankan beberapa aktor macho yang pernah saya tonton sebelumnya seperti Arnold Schwarzennegger (saya ngefans beratnya terutama karena aksen khasnya) dalam Kindergarten Cop dan Junior

Juga ada aktor Sylvester Stallone dengan judul film Stop Or My Mom Will Shoot Dan The Pacifier oleh Vin Diesel. Herannya kesemua tough guy ini memerankan film bergenre komedi, yang peran mereka adalah melakukan tugas wanita seperti; peri gigi (karena peri identik dengan wanita cantik dan mungil), babysitter (The Pacifier), guru TK dan melahirkan bayi (kedua hal terakhir ini diperankan oleh Arnold Schwarzennegger)





Kecuali Sylvester Stallone yang tetap berperan sebagai polisi  tangguh yang memerangi penjahat, hanya saja tidak berdaya menghadapi ibunya sendiri. Saya tidak peduli ketika film Stop Or My Mom Will Shoot dinyatakan gagal pada masanya (dari sisi rating dan penghasilan). Tapi tetap film ini tidak pernah bosan ditonton.

That's why film komedi apalagi yang diperankan oleh para tough guy selalu menarik untuk ditonton. Karena setiap film menampilkan cara pria menghadapi situasi yang sama oleh wanita in manly manner. Seperti dalam dialog Dwayne Johnson di Tooth Fairy; "Do my butt look bigger in this tutu?" (Apakah bokongku terlihat besar dengan kostum tutu ini?)

Jadi Ibu tidak harus tersiksa, apalagi lelah dan bosan. Saya hanya harus menemukan film bagus. So what's the next movie?