Kamis, 11 Agustus 2011

Saatnya Merapikan Gudang

Saya merasa perlu merapikan gudang supaya barang-barang lebih teratur (organized) dan mudah dicari jika saya membutuhkannya.

Makanya saya memakai container box dengan ukuran yang sama supaya bisa tersusun rapi, dan sengaja saya memilih yang transparan supaya tahu apa isinya tanpa harus membukanya.

Sehingga saya tidak perlu menghabiskan banyak waktu di gudang untuk sekedar mencari di mana ya baju bayi untuk 6 bulan ke atas?

Sekedar info, saya membelanjakan uang Rp 1 juta lebih untuk membeli container box ini. Mungkin ada yang heran, lalu berpikir kenapa tidak pakai dus kan lebih murah.

Well saya punya pengalaman buruk dengan tikus yang menggigit dan merobek peralatan bayi, belum lagi sabun mandi, bedak bayi, bantal. Malah ada pakaian terkena urin tikus. Semua ini barang ini tadinya tersimpan dalam dus. Belum lagi saya selalu kesulitan menemukan kembali barang yang saya butuhkan, karena harus membongkar beberapa dus sebelum menemukan 1 potong barang yang perlukan.

Duh repotnya beres-beres gudang. Tapi saya puas dengan hasilnya. Barang-barang tampak teratur bukan sekedar rapi.

Lihat hasilnya jika dus cuma asal disusun, dibandingkan dengan barang tersusun secara teratur, dan rapi karena memakai container yang berukuran sama. Hasilnya rapi dan memberi banyak ruang gerak.

Setiap box dilabeli, sehingga tidak perlu membuka setiap kotak untuk mencari sepotong barang

Gudang kinilebih rapi

Ini saya sedang duduk di gudang, sambil baca majalah tua yang saya temukan di gudang