Senin, 29 Agustus 2011

Pisang Dan Kelaparan Di Somalia

Hadi adalah bayi yang penuh rasa ingin tahu. Apapun yang masuk ke mulutku, dia pun ingin ikut mencicipinya. Itulah sebabnya kami punya kebiasaan berbagi sarapan. Yang biasanya kami lakukan di depan TV sambil nonton berita pagi.

Sarapanku hari ini berupa pisang raja 3 buah, pepaya 2 iris, dan beberapa biji kurma kering. Untuk Hadi saya cukup memberikan pisang dan pepaya yang dikerok dengan sendok kecil.

Hadi berbagi sarapan dengan mama
Berita pagi ini adalah update bencana kelaparan di Somalia. Di TV diperlihatkan gambar anak-anak Somalia yang kurus kering, bahkan ada yang hampir mati.
ayah _menyuapi_susu_kepada_anaknya_di kamp pengungsian

somalia_bencana_kelaparan

Kondisi di Somalia, bencana kelaparan membuat balita kekuarangan gizi
Siapapun pasti tidak kuat melihat pemandangan seperti itu. Saya memandang bayiku yang sedang mengemut manisnya pisang raja. Sedangkan anak-anak di Somalia kebanyakan tidak mendapat cukup kalori yang setara dengan satu biji pisang dalam sehari. Wow it's really so sad!



Saya pun mencoba menyimak berita di TV bahkan googling utuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di Somalia dan kenapa bisa terjadi bencana kelaparan. Saya tidak berdaya selain mengungkapkan rasa simpatiku, dan meski ingin rasanya berbagi sedikit makanan untuk mereka.

Saya hanya bisa berdoa untuk mereka yang dilanda bencana di Somalia. Dan tidak lupa berdoa dan mengucap syukur untuk apa yang kami makan setiap hari. Dan mengajarkan hal ini kepada anakku yang lebih tua.

Saya berdoa apapun yang dianggap sebagai penyebab bencana kelaparan ini semoga segera berakhir. Dan semoga para korban segera mendapat bantuan sehingga banyak nyawa bisa terselamatkan.

Credit For Images :
http://www.tribunnews.com/2011/08/15/bencana-kelaparan-di-somalia-makin-hebat
http://internasional.kompas.com/read/2011/08/04/08362683/Kelaparan.Meluas.di.Somalia
http://dunia.vivanews.com/news/read/240260-ibu-harus-pilih--anak-mana-yang-akan-mati
http://id.berita.yahoo.com/foto/kelaparan-di-somalia-1311307560-slideshow/somali-woman-southern-somalia-hold-her-malnourished-child-photo-152216342.html