Minggu, 17 Juli 2011

Krisis Tenaga Kerja Handal 4

Pernahkah ada yang mengalami seperti yang saya alami? Saya membeli barang di sebuah toko yang salah seorang karyawannya sangat pasif, ketika ditanya nggak tahu apa-apa, dan bisanya cuma berdiri di belakang counter, sambil tangannya cuma sibuk dengan rambut dan Hp-nya.

Ups.. posting ini bukan untuk mengeluarkan uneg-uneg, tapi saya ingin mengatakan sesuatu di baliknya. Yaitu kalau saya adalah bosnya, sudah pasti saya tidak akan menghendaki orang seperti itu sebagai karyawan.

Pertama Merusak nama baik toko / perusahaan. Apalagi jika Bos itu adalah imej atau citra bagi toko / perusahaan itu sendiri. Jadi jika karyawannya buruk sudah pasti langganan menganggap sang Bos tidak lagi memberi pelayanan yang baik.

Kedua Kelakuannya akan mempengaruhi rekan kerjanya yang lain.

Ketiga demi kebaikan orang itu sendiri, sebaiknya dia bekerja dengan baik kalau tidak mau segera dipecat, karena tidak memberi nilai tambah bagi tempatnya bekerja.

Sambil berjalan keluar meninggalkan toko itu, saya memikirkan di bagian dunia lain orang mengalami krisis global yang mengakibatkan banyak orang kehilangan pekerjaan.

Ketika banyak orang sedang berjuang mencari pekerjaan, kok bisa ada model karyawan tadi yang tidak mensyukuri pekerjaannya. Saya benar-benar tidak habis pikir deh!